Senin, 22 Agustus 2011

Mudik Jangan Lupa Titip Hewan Kesayangan

0 comments




Sejumlah tempat penitipan hewan kebanjiran order pemesananan tempat menjelang Lebaran. Sebagian besar pemudik yang meninggalkan hewan pemeliharaan memilih menitipkan hewan peliharaan karena praktis dan aman.

Salah satu tempat yang menjadi pilihan warga adalah Pondok Pengayom Satwa di Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat itu sebenarnya tidak mengkhususkan pelayanan penitipan hewan selama mudik Lebaran.

Namun selama libur Idul Fitri, Pondok Pengayom Satwa banyak menerima penitipan anjing dan kucing. Bahkan, saat ini, sejumlah pemilik hewan peliharaan sudah memesan dan membayar jasa penitipan di pondok tersebut. Namun baru beberapa hewan yang sudah diserahkan.
Biaya penitipan satwa di Pondok Pengayom Satwa tergolong murah. Sebelum  dititipkan satwa harus memenuhi persyaratan  kesehatan seperti telah divaksin lengkap dengan menunjukkan  sertifikasi vaksinasi, bebas kutu, tidak menyusui, dan tidak bunting. Sedangkan persyaratan lain pemilik membayar uang jaminan sebesar Rp 410 ribu untuk anjing dan Rp 325 ribu untuk satu ekor kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar