Kamis, 11 November 2010

Pengalaman. .

0 comments
Ini merupakan cerita dari 1 pengalamanku, pengalaman setelah lulus dari sma. .
Setelah lulus aq gak nerusin ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yakni kuliah. . Kenapa, karena orang tuaku belum mampu untuk mengkuliahkan aq. . Ya, akhirnya aq cari kerja. . Udah cari kemana2 tapi belum dapat juga. .
Pada akhirnya aq mendapat info dari teman kakakku, ada lowongan di PT. Midi Utama Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang retail di tangerang. . Aq pun mendaftar dan diterima. .
Pemberangkatan ke tangerang di undur tanggal 9 nov 2010 jam 7 malam, mundur satu hari dari hari yang sudah ditentukan. . Dan kumpulnya di depnaker. .
Saat itu, pada sore hari hujan, dan langit pun mendung. . Awalnya gelisah, tp akhirnya setelah maghrib ujanpun reda. . Aq pun sedikit agak lega. .
Aq berangkat naik motor ke depnaker dan diantar tetanggaku. .
Setelah di depnaker, ternyata udah banyak yang datang kesana. . Ada yang sama ortunya, dan ada juga yang sama pacarnya. . Awal rencana jam 7 malam, tapi setelah ditelpon ternyata ada kesalahan teknis, dan pemberangkatan di undur lagi sampai jam 11 malam. . Wah. . Gawat ni. . Perut ku udah keroncongan. . Di sebelahku ada cewek yang bawa bungkusan, dan isinya ternyata nasi goreng. . Aq jadi tambah lapar. . Ia sih nawarin aq, tapi aq gak mau. . Ya, kan malu donk. .
Aq pun keluar dan beli nasi goreng yang kebetulan ada diluar, tp ternyata teman yang lain pun juga lagi asyik makan. .
Jam 11 malam pun telah berlalu. . Tapi bis yang akan membawa kita belum datang juga. . Dan akhirnya, mau gak mau harus nunggu lagi. . Jam 12pun juga belum datang. . Awalnya sih bosen, pada akhirnya jam 12.30 bisnya pun datang juga. . Semua pada masuk dan cari tempat duduk masing2. . Kira2 ada 30 orang yang ikut. .
Jam 7 pagi kita sampai di jakarta. . Awal diperjalanan sih, lancar2 aja. . Sampai di jalan tol di daerah bekasi. . Disana macet cet cet. . Bisnya gak bisa jalan. . Udah gak bisa jalan, panas, acnya gak dingin lagi. . Wah, sumpek banget. .
Kita nyampe di tangerang, di kantor PT. Midi Utama Indonesia sekitar pukul 11.30. . Kita istirahat, mandi, dan dikasih makan. . Setelah itu kita diberi pengarahaan dan pengumpulan persyaratan untuk menjadi karyawan di PT. tersebut. . Sampe jam 5 kita di bawa ke mes untuk istirahat. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar