Sabtu, 02 Oktober 2010

Mendaki Gunung. .

0 comments
Mendaki gunung adalah salah satu cabang olahraga rekreasi, yg mempunyai resiko yang sangat tinggi dan menuntut ketahanan fisik yang prima. . Belajar mendaki gunung pada mulanya hanya untuk penyelamatan orang yang tersesat di hutan belantara dan pegunungan. .
mendaki gunung suatu pengalaman yang menakutkan, tetapi merupakan hal yang sangat menggembirakan. . Karena dapat melihat pemandangan yang indah dari ketinggian yg memancar langit. .
Untuk dapat melakukan kegiatan mendaki gunung anda harus dapat mengetahui teknik2nya. .
Pendakian dimulai melalui padang rumput atau hutan, tetapi harus tetap pada jalur untuk menuju puncak bukit. . Pendakian semcam ini tidak membutuhkan peralatan khusus hanya membutuhkan fisik yang prima. . Namun harus tetap membawa perlengkapan bantuan pertama. .
Tetapi mungkin melalui jalan tersebut terdapat karang curam yang kelihatannya gampang untuk ditempuh dan hanya sesekali menggunakan tangan, yaitu pada area yang disebut grade I. . Setelah itu terdapat karang yang lebih curam (grade II dan III) disini para pemanjat harus menggunakan tali bersama2, karena bila satu yang terpeleset, maka yang lainnya bisa menghalanginya terjatuh. .
Jika karang lebih curam lagi dan lebih berbahaya (grade IV dan V) semua pendaki sebaiknya berhenti. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar