Sabtu, 03 Desember 2016

1.000 Tahun Lagi Bagi Manusia Tinggal Di Bumi

0 comments

FendiBlog - Stephen Hawking merupakan seorang Profesor Fisika yang memberikan pernyataan yang sangat mengejutkan. Menurutnya, Manusia hanya memiliki sisa waktu sekitar 1.000 tahun saja untuk tinggal di bumi.

Hawking mengatakan bahwa resiko bencana yang ada di bumi akan semakin meningkat. Ia tidak yakin kehidupan manusia bertahan hingga 1.000 tahun ke depan di muka bumi. Cara yang dapat dilakukan untuk menghindari kepunahan manusia di bumi adalah dengan menyiapkan koloni lain di tata surya.



Hawking berpendapat bahwa manusia haru punya rencana cadangan untuk menghindari dari kepunahan. "Kita tidak akan bertahan hidup lebih dari 1.000 tahun lagi tanpa keluar dari planet kita yang rapuh", jelas Hawking. Pernyataan ini disampaikan dalam forum yang digelar Oxford Union di Inggris pada tanggal 14 Nov 2016 lalu.

"Saya ingin mendorong publik agar tertarik melakukan perjalanan ke luar angkasa," katanya. Itu semua memang terdengar cukup mengerikan. Hawking mengatakan bahwa kita masih punya banyak waktu untuk merasa optimistis, menghargai kehidupan dan melakukan berbagai penelitian lebih lanjut.

Dalam bukunya yang berjudul 'How to Make a Spaceship', Hawking menjelaskan padangannya terhadap perjalanan menuju luar angkasa. Ia percaya resiko kehidupan di bumi terus meningkat dan akan menghapus kehidupan di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar