Selasa, 24 Maret 2015

Istilah-istilah yang biasa digunakan di dalam cerita "NARUTO"

0 comments
Siapa yang tidak kenal dengan "NARUTO". Yah, NARUTO adalah serial manga karya Masashi Kishimoto yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime. Manga ini bercerita tentang kehidupan dari Naruto Uzumaki, seorang ninja yang berisik, hiperaktif dan ambisius yang menginginkan untuk menjadi seorang Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Manga "NARUTO" pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump. Cerita dimulai ketika seekor monster rubah ekor sembilan yang biasa disebut Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di Negara Api. Kemudian Kyuubi dilenyapkan oleh Yondaime Hokage dengan menyegel separuh cakranya kedalam tubuhnya dan tubuh di dalam Naruto. Yondaime Hokage atau Hokage ke-Empat adalah Minato Namikaze yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Penyegelan Kyuubi dilakukan dengan menggunakan jurus Dewa Kematian yang mempunyai resiko kematian dirinya sendiri.



Cerita terus berlanjut sampai naruto menginjak usia 12th. Naruto sering berbuat onar dan tidak lain hanya karena dia ingin mendapatka perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena di dalam tubuhnya terdapat Kyuubi, yang biasanya dinamakan Jinchuuriki. tetapi Naruto tidak mengetahui hal tersebut, karena Hokage ke-3 menyuruh penduduk desa merahasiakan penyerangan Kyuubi.

Keasyikan dengan ceritanya nih. Jika kalian penasaran dengan cerita "NARUTO" kalian bisa cari kok di situs sebelah. Sekarang saya ingin berbagi Istilah-istilah yang biasa digunakan di dalam cerita "NARUTO".
  1. Bijuu, Siluman yang berasal dari chakra yang sangat besar dan kekuatannya tergantung dari banyaknya ekor. Ada sembilan monster Bijuu, Ichibi (ekor 1) yang bernama Shukaku, Nibi (ekor 2) yang bernama Matatabi, Sanbi (ekor 3) yang bernama Isobu, Yonbi (ekor 4) yang bernama Son Goku, Gobi (ekor 5) yang bernama Kokuou, Rokubi (ekor 6) yang bernama Saiken, Nanabi (ekor 7) yang bernama Choumei, Hachibi (ekor 9) yang bernama Gyuuki dan Kyuubi (ekor 9) yang bernama Kurama. Menurut para penduduk desa yang memiliki Bijuu, satu tebasan ekornya saja bisa menyebabkan bencana yang sangat besar.
  2. Chakra, Tenaga yang mengalir di dalam tubuh yang tersimpan berkat latihan keras dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal, terumata untuk mengeluarkan jutsu.
  3. Kage, Gelar dari pemimpin dan ninja terkuat. Terdapat 5 Negara besar yang mempunyai pemimpin dan ninja terkuat yang diberi gelar Kage. Hokage (Kage dari desa Konohagakure), Kazekage (Kage dari desa Sunagakure), Mizukage ( Kage dari desa Kirigakure), Raikage (Kage dari desa Kumogakure), Tsuchikage (Kage dari desa Iwagakure).
  4. Jinchuuriki, Orang yang di dalam tubuhnya tersegel Bijuu. Shukaku tersegel di dalam tubuh Gaara, Matatabi tersegel di dalam tubuhYugito Nii, Isobu tersegel di dalam tubuh Yagura, Son Goku tersegel di dalam tubuh Roushi, Kokuou tersegel di dalam tubuh Han, Saiken tersegel di dalam tubuh Utakata, Choumei tersegel di dalam tubuh Fuu, Gyuuki tersegel dalam tubuh Killer Bee, Kurama tersegel di dalam tubuh Khusina Uzumaki, Minato Namikaze dan Naruto Uzumaki.
  5. Jutsu, Jurus, teknik, atau sesuatu yang digunakan untuk serangan maupun pertahanan. Terdapat banyak jutsu dalam dunia ninja, tetapi ecara umum dapat dibagi menjadi 3, yaitu Taijutsu, Ninjitsu, dan Genjetsu. Taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan-gerakan fisik. Ninjitsu adalah teknik ninja yang menggunakan chakra untuk mengeluarkan jurus-jurus dengan elemen tertentu. Genjetsu adalah teknik ninja yang dapat membawa musuhnya kedalam pertarungan ilusi.
  6. Kuchiyose, Hewan panggilan (Summon) adalah hewan yang dapat dipanggil untuk membantu ninja. Kakashi memanggil Pakkun (seekor anjing), Jiraiya memanggil Gamabunta (seekor katak raksasa), Orochimaru memanggil Manda (seekor Ular Raksasa), Tsunade memanggil Katsuyu (seekor siput raksasa), Naruto memanggil akan dari Gamabunta yaitu Gamakichi.
  7. Kunoichi, Sebuatan untuk ninja perempuan.
  8. Shinobi, Sebuatan lain untuk ninja.
Nah, demikianlah sedikit cerita dan beberapa Istilah-istilah yang ada di dalam cerita "NARUTO". Semoga bermanfaat, dan jangan lupa lihat artikel yang lainnya, serta jangan bisan untuk selalu kunjungi blog saya. Terimakasih.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar